[DIY Recipe] Resep Tahu (hampir) Bulat


Lama sudah rasanya tidak memposting resep. Maklum i'm on diet so gak bisa eksplore masak, ntar kalau dibikin gak ada yang makan kan mubazir hahaha. Tapi, kali ini aku mau posting satu resep simple tapi agak rempong karna pengerjaannya. Tahu Bulat namanya, cuma karna aku bikinnya gak bisa sebulat-bulatnya makanya aku jadiin judul resepnya itu Tahu (hampir) Bulat.



Awalnya, ini karna penasaran sama Tahu Bulat yang melegendaris yang katanya gurih dan harga cukup 500 rupiah saja. Akhirnya, aku search resep dan percobaan pertama GAGAL. Karna tahu aku blend di food processor dan percobaan kedua berhasil. Berikut resep nya ;



Bahan:
  • 10 buah tahu putih (dihancurkan pakai garpu), kalau bisa peras pakai kain buat mengurangi kadar airnya.
  • 3 siung bawang putih (dihaluskan)
  • 2 butir telur , 1 buang putihnya
  • 1 sdt baking powder
  • Garam secukupnya
  • Merica secukupnya
  • Buah pala secukupnya
  • Ebi secukupnya digiling halus
  • Rayco (jika suka)
  • Telur puyuh rebus / sosis (untuk isian dalam) 
Cara membuat:
  • Campurkan semua bahan kedalam tahu yang sudah di hancurkan
  • Diamkan sebentar sekitar 5 menit
  • Bentuk seperti bola menggunakan bantuan sendok atau bisa menggunakan scoop ice cream agar bulat sempurna.
  • Isi bagian dalam bola tersebut dengan telur puyuh / sosis
  • Lalu goreng di minyak panas.
  • Setelah kecoklatan angkat dan siap disajikan dalam keadaan panas dengan saos sambal.
Dan untuk rasa memang enak dan gurih ketika disajikan panas-panas. Namun, untuk rasa ya, tetap rasa tahu. Selamat mencoba.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Drama Korea