Yuk Menghapal dengan mudah !





Bagi pelajar mahasiswa menghapal pelajaran adalah suatu kewajiban.Dan terkadang ketika disuruh belajar pasti bawaanya malas terlebih sekarang jaman teknologi, ah ntar aja jawaban bisa dicari di google HAHA. Bagi aku sendiri menghapal itu penting terlebih ketika mau ujian *belajarnya waktu mau ujian aja*.


Kali ini aku mau bagiin tips menghapal biasanya disebut mnemomic techniques yang merupakan alat yang diciptakan untuk membantu kita dalam mengingat hal-hal yang telah kita pelajari ,semacam memanggil ingatan masa lalu (sumber: majalah kawanku edisi 54)

1. ACRONYM

 

Nah teknik ini menggunakan acronym (singkatan). Sekarang ini kan sering sekali para pelajar menggunakan istilah (singkatan) atau acronym misal BTW (by the way), PW (Posisi Wuenak). Jika dalam pelajaran bisa seperti MeJiKuHiBiNiU alias warna warna pelangi.


2. ACROTICS




Untuk Acrotics sendiri tidak jauh beda dengan acronym karna sama –sama menyingkat kata hanya saja acrostics ini kita membuat suatu singkatan baru. Dulu ketika aku SMA ketika menghapal susunan periodik di pelajaran SMA aku juga menggunak teknik ini. Ketika harus menghapa golongan satu yang terdiri H,Li,Na,K,Rb,Cs,Fr pasti akan sulit jika kita mengingatnya jadi aku membuatnya kedalam kalimat menjadi (Hingga Lina Kawin RoBi CS FRustasi).

3. RHYMES AND SONG

 Ini teknik menghapal dengan menggunakan irama dan lagu. Masih ingat ketika kita disuruh menghapal arah mata angina ketika waktu SD Contohnya seperti itu. Timur, Tenggara, Selatan, Barat Daya, Barat, Barat Laut, Utara, Timur Laut. Ayo siapa yang baca itu sambal nyanyi Hehehe.

Sebenarnya masih ada yang lain hanya saja ini saja yang aku bahas. Semoga bisa membantu dalam menghapal dan menemukan kenangan masa lalu *eh.




See You

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Drama Korea