Makan Bibimbap Di Platter Cafe Pekanbaru





Sudah lama rasanya tidak posting tentang review tempat makan atau minum di Pekanbaru.

Akhhir-akhir ini banyak sekali tempat makan yang baru opening. Salah satu nya café yang tertema semacam outdor karena ketika kita masuk kedalamnya langsung plong gitu. Nama café nya “PLATTER” mungkin karna konsep menu yang disajikan menggunakan piring flat seperti makan steak gitu.




Menu yang disajikan cukup unik, yakni makanan korea dengan menu utama nasi. Jadi sangat disarankan kalau kesini ketika jam makan siang karna menunya makanan berat.

Ada beberapa varian menu di café yang terletak tidak jauh dari SMP Kartika 1-5 ini, seperti Bibimbap, Beef Bulgogi, Chicken Curry dan lainnya. Untuk minuman juga ada beberapa dan aku sih tadi order yang Es Sop merah. 





Untuk rasa sih biasa aja belum terasa banget Koreanya HAHAHA meskipun saya belum pernah makan makanan Korea asli. Cuma overall aku suka dengan bibimbap nya. Selain ada ayam, telur ada juga sayur-sayuran yang disirami kuah khusus seperti gochujang (sambal ladonya Korea/ Korean Chili Pasta) jadi lengkap menu makan siang kita. Yang Beef Bulgogi serta Chicken Curry-nya juga aku rekomendasikan.

 
Mungkin kalau dari tampilan, telur yang ada didalam piring terlihat belum masak. Cuma itu setengah masak, sebenarnya aku tidak suka telur setengah masak karna nurut aku itu amis cuma ketika dia aduk dengan nasi itu tidak amis *percayalah.




Untuk range harga, itu standar untuk menu berat seperti nasi sekitar 25k-an keatas. Dan untuk yang menggunakan daging itu sekitar 34k.


Dari keseluruhan, aku suka konsep makanan Korea yang ditawarkan cafe ini hanya saja satu hal yang kurang menurut aku. Pekanbaru itu kan panas nah ini cafe tidak menggunakan AC hanya kipas. Mungkin jika pengunjung sepi angin dari kipas akan terasa cuma jika full akan terasa panas belum lagi dengan cahaya matahari yang langsung menembus kedalam ruangan karna café ini tidak menggunakan plafon.


Platter Cafe
Jalan Soetomo No.100 - Pekanbaru
instagram : @platterpku 


sincerely,

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Drama Korea