Tips merawat rambut berhijab




Assalamualaikum...
Sudah lama tak update diblog, bahan yang untuk dipublish sebenarnya banya hanya saja waktunya itu kurang. Baiklah kali ini aku mencoba posting sedikit tips untuk para readers sekalian.


Rambut adalah mahkota bagi perempuan. Tak jarang rambut kita rusak karna terkena paparan sinar matahari atau bisa jadi berketombe bahkan rontok, sebagai perempuan tentunya harus meminimalisir kerusakan tersebut. Sebagai salah seorang perempuan yang berhijab, rambut yang tidak terlihat bukan berarti tidak dirawat dan tidak mengalami kerusakan. Bahkan menurut saya, rambut yang selalu tertutup oleh hijab cendrung lebih rentan mengalami kerusakan terutama kerontokan,lkusam bahkan bau masam (tidak enak dari rambut). Berikut tips pribadi untuk merawat rambut bagi para perempuan berhijab.

 Gunakan sisir bergerigi jarang.
 Sebelum berkeramas sisirlah rambutmu dengan sisir yang bergerigi jarang untuk mengurai ikatan rambutmu setelah seharian digulung/dikepang dalam berhijab, hal ini penting karena dapat mengurangi resiko kerontokan/patahnya rambut dan jika perlu ketika keramas gunakan sisir keramas untuk meratakan shampoo.
 
Gunakan shampoo yang bebas kondisioner.  
Gunakanlah shampoo yang ringan atau bebas kondisioner,karena rambut sering ditutup maka kulit kepala akan cenderung berminyak dan lembab. Shampoo yang ringan akan membantu menetralkan kulit kepala dan mencegah timbulnya ketombe lebih gampang sih cukup beli shampoo khusus hijab saja agar rambut lebih fresh.
 
 Biarkan rambut kering alami
Setelah berkeramas ,rambut harus dikeringkan dan akan lebih baik jika dilakukan secara alami . Jika harus menggunakan pengering rambut ,perhatikan suhunya jangan gunakan suhu yang terlalu panas untuk menghindari kerusakan rambut.

Lakukan perawatan seperti creambath, pemberian vitamin rambut dll.
Lakukan perawatan seperti cream bath dan pemberian vitamin rambut minimal dua minggu sekali. Jika tidak mau repot bisa dilakukan di salon atau biar hemat biaya bisa dilakukan rutin di rumah untuk memaksimalkan kesehatan rambut berhijab kamu agar rambut kamu lebih sehat dan terawat.


Warm Regard,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Drama Korea