7 Best Historical Korean Drama


Selain terkenal dengan dunia k-pop nya sebenarnya di Indonesia sendiri Drama Korea sudah masuk terlebih dahulu daripada musik. Sebut saja drama Winter Sonata yang berhasil bikin emak aku berurai air mata terus rebutan televisi sama bapak. HAHAHA

Drama Korea sendiri biasanya mengikuti trend kalau nurut aku. Misalnya salah satu statiun televisi lagi menanyangkan drama dengan genre medical maka biasanya stasiun televisi lainnya juga bakalan tayangin dengan genre yang sama. Nah, kali ini aku mau kasih 7 drama historical Korea yang bagus dan wajib ditonton versi aku. Jika kalian punya referensi lain bisa ditulis di kolom komentar.


Drama Historical Korea biasanya mengangkat sejarah bangsa Korea sendiri. Biasanya tokoh yang ada didalamnya sesuai dengan sejarah Korea pada masing-masing dinastinya serta juga ada tambahan beberapa tokoh fiktif untuk menambah tekstur serta warna perfilm-annya. 

Jika mengenai sejarah, Indonesia juga banyak sejarah yang biasa diangkat menjadi film hanya saja terkadang Indonesia mengarapnya terlalu lebihan sehingga kurang apik ketika ditayangkan. Bukan mau membanggakan perfilman negeri lain dan menjelekan perfilman bangsa sendiri. tapi meski drama historical Korea ini memiliki episode tidak sedikit karna biasanya hingga puluhan bahkan ratusan tapi semua alur dan teknik material art dari aktor, aktris dan kru lain benar-benar dikemas semenarik tanpa menghilangkan unsur sejarah yang diusungnya.

Indonesia punya banyak sejarah, jika dikemas sedemikian mungkin bukan mustahil jika drama sejarah tentang Indonesia bisa terkenal didunia. Baiklah, aku disini bukan mau membanding-bandingan tapi mau kasi drama historical Korea yang aku rekomendasikan. Check this out :

1. The Great Queen Seondeok
Drama yang tayang di stasiun televisi MBC ini diproduksi pada tahun 2009 ini terdiri atas 62 episode. Drama ini sendiri menceritakan tentang Ratu pertama Korea pada masa Dinasti Silla.  

Putri Deokman lahir sebagai kembar putri Cheonmyeong dan anggota keluarga kerajaan Silla, tetapi menurut kepercayaan raja yang memiliki anak kembar terlebih lagi perempuan itu harus dibuang satu agar keluarganya tidak tertimpa musibah hingga akhirnya Putri Deokman diasingkan dan menghabiskan masa kecil  di Gurun Taklamakan. Selanjutnya, Deokman bisa kembali kembali ke Silla, dan, menyamar sebagai anak laki-laki dan dilatih sebagai nangdo. Di sana, dia bergabung dengan pasukan saudara kembarnya dan komandan Kim Yushin untuk menentang jahat Lady Mishil. Misil sendiri adalah tokoh antogonis disini dan sangat jahat. Aku geram diliatnya HAHAHA. Singkat cerita, Mishil ini ingat mengalih kerajaan Silla dan dengan sengaja membunuh saudara kembar Deokman dan Deokman yang mengetahui tentang identitas aslinya ingin membalaskan dendam saudaranya dan mengalih kerajaan Silla. Selain, drama ini menceritakan tentang proses putri Deokman menjadi Ratu pertama dari 3 dinasti. Disini juga terdapat kisah cinta antara Ratu, Komandan Yushin dan Bidam.

 2. Empress Ki

Drama yang tayang di stasiun televisi MBC ini diproduksi pada tahun 2013 ini terdiri atas 51 episode. Drama ini sendiri menceritakan tentang perjuangan Gi Seung Nyang  menjadi orang no satu di Yuan.   

Gi Seung Nyang sendiri adalah seorang wanita kelahiran negara Goryeo biasa yang naik ke kekuasaan meskipun pada masa pembatasan kelas. Ia menikah Toghon Temur (Kaisar Mongolia) untuk menjadi permaisuri dari negara Yuan, bukan cinta pertamanya , Wang Yoo yang nantinya akan menjadi Raja untuk negara Goryeo. Drama ini menceritakan tetang kisah cintanya dan  ambisi politik antara kedua negara.

3. The Jewel In the Place ( Dae Jang Geum)

 

Drama yang tayang di stasiun televisi MBC ini diproduksi pada tahun 2003 ini terdiri atas 54 episode. Drama ini sendiri menceritakan tentang perjuangan dokter kerajaan perempuan pertama dari Dinasti Joseon.

Ceritanya berdasarkan pada tokoh sejarah yang diceritakan dalam Catatan Sejarah Dinasti Joseon, dengan tokoh utama Jang-geum yang merupakan seorang dokter kerajaan perempuan pertama dari Dinasti Joseon di Korea. Drama ini menggambarkan kegigihannya serta tentang budaya Korea yang tradisional, termasuk makanan serta obat-obatan istana kerajaan Korea.

4. Dong Yi
Drama yang tayang di stasiun televisi MBC ini diproduksi pada tahun 2010 ini terdiri atas 60 episode. Drama ini sendiri menceritakan tentang anak gadis dari ketua Masyarakat Pendekar Pedang (Geumgae) yang menjadi selir dengan pangkat Suk-Bin (selir tingkat 1) dan melahirkan putra yang nantinya menjadi raja ke-21 Joseon, Yeongjo.

5. Iljimae
Drama yang tayang di stasiun televisi SBS ini diproduksi pada tahun 2008 ini terdiri atas 20 episode. Drama ini mencerita tentang pahlawan bertopeng bernama Yeom. Drama ini dibuat berdasarkan serial komik, Iljimae 1975 dan 1977, karya  Ko Woo-young didasarkan pada cerita rakyat Tiongkok dari dinasti Ming tentang karakter bertopeng ala Robin Hood pada era Joseon.

Sebenarnya Iljimae ini adalah lanjutannya, kalau gak salah judulnya Iljimae : Return, hanya saja menurut saja lebih bagus yang pertama ini.

 6. Jumong
Nah, ini drama terkeren yang pernah aku tonton. Kenapa? karna ini drama historical Korea pertama yang kau tonton. Aktor nya keren dan ganteng dan kini sudah jadi bapak dari 3 anak kembarnya yang lucu banget. HAHA

Drama yang tayang di stasiun televisi MBC ini diproduksi pada tahun 2006 ini terdiri atas 81 episode. Drama ini menceritakan tentang  potret kehidupan Jumong Taewang, (pendiri kerajaan Goguryeo). Beberapa rincian telah ditemukan dalam catatan sejarah sebenarnya di drama Jumong ini, meski detail artistik dan mitos asli tentang Jumong telah diganti dengan alur cerita lebih sederhana. 

Jika mau membaca tentang sejarah Jumong sendiri, silahkan dicari dibuku-buku sejarah Korea.

 7. Six Flaying Dragon
 

Nah kalau ini, dramanya masih ongoing alias produksi tahun 2015. Drama yang ditayangkan di statiun televisi SBS yang rencananya akan tayang dengan 50 episode. Drama menggambarkan ambisi dan kisah sukses dari 6 orang dengan Lee Bang-Won sebagai tokoh sentral. Lee Bang-Won adalah raja ketiga Dinasti Joseon. Dia membantu ayahnya Raja Taejo mendirikan Dinasti Joseon

Drama ini menggambarkan 3 tokoh berdasarkan sejarah dan 3 lagi sebagai tokoh fiktif agar dramanya lebih apik. Aku belum bisa cerita banyak gimana drama ini soalnya masihg belum kelar sih.

Oke segitu aja dulu, sebenarnya masih banyak lagi drama historical Korea yang bagus bagus. Tapi menurut aku 7 ini yang paling best dari yang best.

Bagaimana menurut kalian?


Kiss and Hug,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Drama Korea