Kuliner ke-Korean-an di Pekanbaru — Peterseli Kitchen & Jipang-i Ice Cream




Dari dulu, sejak wabah korean wave merajalela di Indonesia. Salah satu daftar keinginan saya selain pergi ke Koreanya adalah pengen merasakan kuliner negeri asal super junior tersebut. Hanya saja, tau sendiri, saya tinggal bukan di ibukota negara meskipun kota tempat tinggal saya adalah ibukota provinsi. Menjamurnya bisnis kuliner di Pekanbaru, tentunya membawa ketipis-an bagi dompet dan kegemuk-an bagi badan saya *nah loh.



Setelah stalking instagram akhirnya saya menemukan sebuah resto yang menawarkan makanan Korea. Tempatnya tidak begitu jauh dari rumah saya yaitu di Jalan. Gatot Subroto, pas dibelakang gedung Wiratama atau bagi kalian yang suka ngopi, tempat ini sebelumnya adalah panglima coffe. Namanya Peterseli Kitchen.
Bagian luar Peterseli Kitchen
Peterseli Kitchen ini punya motto Fresh Food From Fresh Kitchen dan emang sih makanan yang disajikan terasa fresh from kitchen. Interior restaurant ini sangat nyaman menurut saya, begitu masuk kita akan disambut sama warna coklat dan putih yang mendominasi. Oke, kali ini karna saya sudah lama mengidam kuliner negeri ginseng maka saya order yang namanya "Spicy Korean Seafood Stew" katanya sih mirip "jjambbong" hanya saja kalau saya tidak salah "jjambbong" itu pakai mie.
Spicy Seafood Korean Stew


Nasi Kare (yang sebelah kiri yah)
Ice Lemon Tea

Siang itu, saya tidak pergi sendirian saya pergi bertiga sekalian meet up sama kakak-kakaku yang cantik. Kebetulan, Kakakku itu tidak terlalu kuat makan makanan pedas, jadi dia order "Nasi Kare" dan Nachos.



Well, bicara tentang rasa. Ini jauh dari perkiraan saya. Sangat jauh dari taste Koreanya. Biasa saja. Tapi, Seafood dan sayuran yang disajikan benar-benar fresh. Kalau untuk Nasi Karenya, kata kakakku lumayanlah. Dan yang top dari menu yang kami order adalah Nachos (This one, i am recommended to you).
Nachos *udah dimakan baru ingat mau di photo*
Buat yang belum tau Nachos itu apa, Nachos itu adalah cemilan dari amerika tepatnya Mexico. Semacam keripik kentang yang disajikan bersamaan potongan ayam yang disiram dengan keju mozarela. Enaklah pokoknya. Dan untuk harga,ini standar. Mungkin kalian akan akan takut masuk kesana karna kesannya disana tempatnya mahal tapi gak kok, tenang aja.


Kami Anti Mainstream! So, This is it ! Piring Kosong kami ! LOL


Pindah dari Peterseli Kitchen saya pindah kearah yang lebih jauh. Lokasinya di Jalan Dahlia. Ada sebuah kios kecil yang menjajakan dessert ice cream yang bentuknya seperti tongkat dan tongkatnya itu terbuat dari jagung. Ice cream seperti ini sangat terkenal di daerah Insadong-Korea, dan saya pernah melihatnya di televisi. Kata anak-anak gaul Pekanbaru sih, ini yang namanya "kekinian" kalau udah coba baru gaul HAHAHA.
Jipang-i Ice Cream
Oke,Lets talk about taste.

Karna pas saya datang itu tidak begitu ramai,alhamdulillah tidak perlu mengantri karna dengar-dengar ini kalau ramai akan antri menggunakan no antrian. Untuk rasa sih biasa aja, rasa ice cream biasa dan karna unik makanya ramai. Kalau boleh opini sih, enakan ice cream A&W yang Sundae itu *oops* dan untuk harga rasanya tidak bersahabat didompet saya karna diharga 15k untuk satu ice creamnya. Hanya saja, mengingat ada kemungkinan ini import dari Korea, ya wajar saja harganya segitu. :D
Ready to Eat !


So, sampai detik ini masih pengen mencicipi kuliner yang benar-benar terasa kuliner Koreanya. Maybe someday, Pekanbaru will have that. 



*****
Jln. Gatot Subroto No.47 – Pekanbaru
(di belakang gedung wiratama, Panglima Cofee dulunya)

Jipang-i Ice Cream
Jln. Dahlia No.63A – Pekanbaru
(Hampir ke Jln. Jendral, sebelum simpang Jln. Serayu)
XOXO,

Komentar

  1. pasti mahal yaa makan di tempat sperti ini ..hahaha


    Paket Wisata Lombok
    Mutiara Lombok

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe...relative sih cuma kalau keseringan bangrut juga HAHAHA

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Drama Korea