Meriahnya Imlek di kampung China Pekanbaru



Perayaan imlek sebentar lagi, suasana imlek-pun sudah semakin terasa. Berbagai ornament khas Imlek sudah hampir terlihat di sudut kota saya. Meskipun Pekanbaru, bukanlah kota dengan mayoritas penduduk Tionghoa,tetapi disalah satu sudut kota ini tepatnya di Jalan Karet,Senapelan. Ada sebuah pemukiman Tionghoa dan sudah diresmikan oleh walikota sebagai Chinese’s Town.

 
  

Menjelang Imlek, biasanya jalanan ini disulap seperti Jonker Walk-nya Malacca. Ada banyak lampion yang digantung dan hal ini yang menarik banyak warga Pekanbaru untuk sekedar berfoto disana. Kemudia ada juga panggung hiburan yang diisi dengan penampilan kebudayaan Tionghoa, seperti Karoke dalam bahasa Chinese, Perform tradisional dance, Perform modern dance bahkan wushu. Namun, tahun 2015 ini ada yang berbeda penyambutan Imlek di sini.
 
Tahun ini, dibuka banyak stand sehingga kita bisa melihat, mulai dari makanan chinese, dessert, makanan khas Riau, batu akik yang lagi booming saat ini hingga ada  yang jual cctv.
Dan ada satu stand yang menarik perhatian saya, yakni ada Plantz Ice Cream. Itu semacam dessert ice cream yang disajikan dalam pot dan dihiasi dengan bunga kecil seolah itu benar-benar tanaman. 


 
Tapi, sayang saya tidak kebagian tapi tenang saja akan ownernya, mereka akan buat shopnya yang bakalan lauching sebentar lagi.

Oke, segitu dulu review tentang tujuan wisata(?) di Pekanbaru.



Credit Photo  Plantz Ice Cream belong to @Brosist Instagram akun
And Other photo, belong to Mine.



Regard,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Drama Korea