SM*SH Versus Kpop

Tulisan ini tidak ada maksud apa-apa
Dan maaf jika menyinggung perasaan salah satu pihak.
Cuma awalnya aku heran dengan banyak k-pop lovers yang jadi anti fans BoyBand Indonesia yang satu ini “SM*SH”


Ini hanya pendapat dan mungkin hanya secercah (?) kritikan dari seorang netizen. Dan aku juga ada niatan untuk membuat sesi baru dari blog aku ini selain 7top, mungkin bisa jadi sesi Kopes (Komentar Pedas) *lol atau mungkin yang lebih halus netizen corner or speakup.





Jujur lagu mereka easy listening kok, aku juga sering memakai bahasa dari lagu mereka seperti kata "cenat-cenut" buat berkomentar di media sosial seperti facebook ataupun twitter, dan kalau dari segi fisik terutama wajah, mereka cukup tampan kok :D 

Tapi apa alasan beberapa k-pop lovers menjadi antis?
Ini alasannya dapat dari beberapa sumber ,yang jelas aku pernah interview temen aku

1. Pemilihan nama grup

Nama mereka mirip 100 % dengan BoyBand Jepang,yang terlebih dahulu memulai debut. Tapi aku dengar dari berita tentang SM*SH indonesia, nama grup mereka itu punya arti sendiri Seven Hero ….

apa gitu aku lupa.


2. Intro lagu mereka itu mirip dengan intro Justin Bieber yang Baby
Dengerin sendiri dan silahkan menganalisanya sendiri.

3. Lagu mereka mirip 70 % dengan lagu 1TYM-Without you. Coba dengarkan lagu 1TYM kemudian coba bandingkan dengan lagunya mereka.


4. Pose cover mereka mirip dengan Super Junior tapi lebih mirip ke Infinite.




5.Konsep MV single hampir mirip dengan konsep Super Junior M pada saat merilis single “Super Girl” dan Super Junior pada lagu dengan judulNo Other”.



6.Model rambut Bisma di MV single mereka mirip G-Dragon pada saat merilis lagu "Hearbreaker". Ini kalau nurut aku sih, wajar aja. Namanya juga tren, atau mungkin saja Bisma itu idola nya G-Dragon dan pantasnya dijadikan role model gitu.





7.Saat tampil di salah satu acara di televisi swasta konsep pakaian mereka hampir mirip ama boyband korea B2ST pada MV Bad Girl.



Dan dari beberapa sumber aku menemukan semacam transkrip wawancara mereka.
Begini nih katanya

Rafael : Banyak fans yg blg aku mrip ONEW soalnya mataku sma" sipit.
Rangga : KEY, aku suka gayanya yg fashionable,soalnya paling brani soal rambut udh dimacemin sama kayak KEY
Reza : MINHO, soalnya suaranya berat kyk aku.
Dicky : kykny gak ada yg mrip sama aku,tapi aku suka TAEMIN

Ilham : banyak yg bilang aku mirip KYUHYUN Suju

Bisma : banyak yang bilang aku mrip TAEMIN, tapi aku lebih milih mirip TOP ..

Berikut pict2nya -->>

 Rafael


Memang mirip sih pada bagian matanya, kan si Rafael keturunan China ,jadi wajar rada sipit seperti Onew.


Morgan

Nah kalau ini aku GAK SETUJU gak mirip malah ke Minho. Trus ada juga yang nyamain Morgan dengan Siwon. Dan bolehlah mirip sedikit.


Reza


Di atas Reza bilang kalau suaranya mirip MinHo (Tapi itu fotonya Dicky masa)
Kalau ini aku no comment deh,soalnya gak terlalu hapal dengan suara Reza.

 Bisma



Kalau yang ini dengan lantang aku nyatakan TIDAK MIRIP SAMA SEKALI

Trus kalau mau di samain am T.O.P oppa LEBIH JAUH LAGI KAK
Lebih baik kak bisma menjadi diri sendiri aja,lebih cocok.


Rangga



Hahahaha. Bandingin sendiri aja yah reader

Ilham


Maaf persentase kemiripan anda adalah 1 % dan yang mirip itu hanya jenis kelamin anda yakni laki-laki selain itu anda TIDAK MIRIP

Well .
Saya tekankan sekali lagi saya tidak ada maksud apa-apa,mungkin beberapa komentar saya seperti pro ke kpop dan kontra ke SM*SH. Dulu sempat berfikir buat menjadi antis grup mereka tapi untuk apa jadi antis,toh mereka gak ada salah ke saya dan mereka tak kenal saya.

finally,i decide to be netral sebab saya teringat nasehat ibu saya,

Jangan mudah membenci orang karna sebanyak apapun anda membenci orang maka sebanyak itu pula orang yang membenci kamu”

 Kemudian, kalau dipikirkan ,SM*SH merupakan gebrakkan genre bermusik di Indonesia,ditengah marak-maraknya Band. So,dianggap saja kita lagi ganti suasana warna musik. Selanjutnya,
Kalau dipikir-pikir BoyBand dikorea sana itu berjibun,sehingga ada yang dianggap ikut-ikutan,jadi apa salahnya ikut mereka,tapi harus kreatif yah

Terus untuk masalah kata PLAGIAT? tergantung presepsi masing-masing individunya mengartikan kata tersebut. Kalau hanya sebatas meniru atau menjadikannya panutan? It's Okay. Contohnya , pada kasus orang yang gemar melakukan cover dance . Nah mereka sendiri memang meniru 100% kan. Ya selama tidak meng-klaim karya orang adalah karya kita .Itu masih wajar saja. 

Tapi, coba deh pikir,sebenarnya kita itu pasti pernah berhubungan dengan PLAGIAT, just example :
waktu sekolah,PR anda ! kalau anda menyalin atau mencontek tapi anda kumpulkan ke guru,dan mengakuinya sebagai pekerjaan anda? dan itu bisa disebut PLAGIAT loh hehehe tapi masih wajar soalnya yang PR nya disalin mengetahuinya xD (soalnya saya pernah melakukan ini)

Selanjutnya saya pikir Morgan itu lumayan,bibirnya mirip Kikwang ^_^

Bagaimana pendapat anda? 
-Silahkan berkomentar dengan sopan-

 XOXO,

Komentar

  1. apa2an tuh....mirip TOp...ng ngaca..
    saya sebagai istri tunggalnya...jelas2 menolakkkk.
    heeeeee

    BalasHapus
  2. unn mukan reza tapi dicky -_-

    BalasHapus
  3. anyeong...im a B2auty

    what?? bibir morgan mirip ma kikwang punya???
    no way, seksi kikwang dong! juuuuaaaaauuuuuuuhhhhhhhhhhhh bgt m morgan!
    haduh personil Smash indo kok pede bgt ya, ampun deh, gak kuat aku bacanya, sakit mata dan hatiku
    *im dying*
    ini opiniku aja loh ^^

    BalasHapus
  4. jauh bnget bda nyaa ...
    bagusan boyband korea ..dri pda SMASH ..

    BalasHapus
  5. Btw yg diputar di back sound ini apa judul lagunya ya ?
    Sounds Good ^_^

    BalasHapus
  6. yg diputar di music dumper apa judulnya ya ?

    BalasHapus
  7. yang sekakarang ini ,The Boys-Girls Generation Eng ver

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Drama Korea